14 Mei 2024

KIM WINONGO

Komunikatif Informatif Peduli Masyarakat

Pertemuan rutin RT RW bulan desember, ingatkan kembali capaian PBB dan antisipasi libur nataru

Winongo (4/12/21), Berlokasi di gedung pertemuan kantor Kelurahan Winongo Lurah Winongo Bu Wiwik Nur Hidayati, S.Sos., M.Si. pada kesempatan Pertemuan RT RW dan Tokoh masyarakat bulan desember (3/12/2021), kembali mengingatkan bahwa capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang menurut catatan baru mencapai 74%, Beliau mengingatkan tentang pentingnya Pajak yang harus dibayarkan oleh warga.

Selain itu beberapa hal yang mengemuka diantaranya ketua RT dan RW untuk menyiapkan rencana usulan yang nantinya akan diajukan dalam musrenbang tingkat kelurahan anggaran tahun 2022 mendatang, disamping juga mengingatkan bahwa dudah masuk musim penghujan, diharapkan peran aktif lingkungan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Sementara Babinsa Kelurahan Winongo mempertegas hal terkait dengan pemberlakuan PPKM level 3 diseluruh Indonesia mengantisipasi libur natal dan tahun baru, termasuk juga penanganan pendatang baik keluarga atau sanak famili yang mungkin mudik selama libur nantinya. Bapak Rois mengharapkan Ketua RT dan RW untuk kembali aktif melaporkan kalau ada tamu dari luar kota. Jangan sampai terlena Madiun yang sudah hijau kembali kuning karena kedatangan tamu dari luar kota yang tidak terpantau.

Diakhir kegiatan disampikan juga bahwa masa bakti pengurus (Kota Tanpa Kumuh) KOTAKU sudah habis dan diharapkan adanya regenerasi karena adanya pengurus yang sudah meninggal dan faktor usia. Bulan Depan harapnnya sudah ada usulan dari RT untuk mengisi kekosongan kepengurusan ini.

Tetap berinternet sehat, bijak dalam bermedia sosial, lindungi data pribadi dan keluarga agar tidak disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, jauhi HOAX dan isu SARA untuk persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tetap patuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 6M, Menggunakan masker secara baik dan konsisten, Mencuci tangan menggunkan sabun pada air mengalir, Menjauhi kerumunan, Menjaga Jarak, Mengurangi mobiltas serta Mengatur pola makan dengan gizi berimbang dan istirahat yang cukup untuk kesehatan pribadi dan keluarga, AW-KIM Winongo