14 Mei 2024

KIM WINONGO

Komunikatif Informatif Peduli Masyarakat

CSR Pertamina jajaki pendampingan UMKM Winongo

Winongo (6/12/2021), Pengembangan sektor ekonomi tidak melulu tugas dan tanggung jawab pemerintah pusat maupun daerah, kehadiran Badan Usaha Milik Negara dan swasta juga sangat membantu pengembangan ekonomi terlebih di usaha mikro dan menengah yang ada di masyarakat. Bertempat di Jl. Wiraraja, perwakilan Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina mengunjungi langsung UMKM yang ada di Winongo untuk penjajakan pembinaan UMKM yang ada di Winongo.

Lintang, perwakilan SCR Pertamina dihadapan pelaku usaha yang tergabung di pokmas UMKM Winongo Bersatu menjelaskan fungsi dan tugas CSR. termasuk hal-hal apa saja yang bisa diberikan dan tidak bagi pelaku usaha oleh Pertamina melalui program CSR ini.

Ditambahkan ada beberapa hal yang juga menjadi syarat untuk bisa menjadi mitra binaan Pertamina. Namun Lintang mengatakan dirinya akan membantu secara penuh agar UMKM yang ada di Winongo bisa masuk dalam CSR Pertamina.

Lintang yang didampingi langsung kasi kesos Kelurahan WInongo melihat langsung beberapa produk yang ada dan yang nantinya akan diajukan sebagai mitra binaan Pertamina. tidak hanya mamin namun batik dan produk kriya juga sempat didokumentasikan Lintang untuk dibawa sebagai laporan ke Pimpinan agar sedapatnya produk tersebut bisa menjadi bagian dari mitra CSR Pertamina.

Semoga dengan kehadiran CSR Pertamina bisa mengembangkan kualitas UMKM Kelurahan Winongo dan tentunya mendongkrak perekonomian pelaku usaha kecil dan menengah di Keluraahn Winongo yang tergabung di Pokmas UMKM Winongo Bersatu.

Tetap berinternet sehat, bijak dalam bermedia sosial, lindungi data pribadi dan keluarga agar tidak disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, jauhi HOAX dan isu SARA untuk persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tetap patuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 6M, Menggunakan masker secara baik dan konsisten, Mencuci tangan menggunkan sabun pada air mengalir, Menjauhi kerumunan, Menjaga Jarak, Mengurangi mobiltas serta Mengatur pola makan dengan gizi berimbang dan istirahat yang cukup untuk kesehatan pribadi dan keluarga, AW-KIM Winongo